GAPMMI - Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia
Rubrik : Berita KADIN Indonesia
Eco-Product International Fair ( EPIF ) 2010
Rabu, 03 Maret 10 - by : admin
"International Conference on Green Productivity to Enhance Competitiveness



JAKARTA -Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Eco Products International Fair ( EPIF ) pada tanggal 4-7 Maret 2010 di Jakarta Convention Center. Acara yang diisi dengan dua kegiatan utama berupa pameran dan konferensi internasional produk ramah lingkungan, diharapkan mampu mengenalkan konsep produk ramah lingkungan kepada masyarakat di Indonesia.

Thomas Darmawan selaku Ketua Komite Tetap Industri Makanan Minuman dan Tembakau di KADIN Indonesia mengatakan bahwa di Indonesia belum banyak yang mengetahui konsep eco product padahal jika diterapkan banyak keuntungan yang dapat diperoleh.

Eco product berarti memanfaatkan teknologi daur ulang, keberlanjutan dan penghematan energi sehingga produk yang dipasarkan dapat lebih murah, salah satunya dikarenakan perusahaan telah menggunakan bahan baku yang recyclable sehingga memangkas biaya produksi dan membuat produk yang lebih ramah lngkungan.

"Dengan konsep eco product perusahaan tidak hanya menghemat ongkos produksi tapi juga dapat menjualnya dengan harga yang lebih murah dan diharapkan dengan adanya konsep eco produt tersebut, perusahaan ikut berperan dalam menurunkan emisi gas karbon." ujar Thomas Darmawan.
GAPMMI - Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia : http://www.gapmmi.or.id
Versi Online : http://www.gapmmi.or.id/?pilih=lihat&id=6